Kamis, 31 Desember 2015

Pantangan Darah Tinggi Yang Harus Anda Kenali

Pantangan Darah Tinggi Yang Harus Anda Kenali - Takut tekanan darah anda menjadi semakin tinggi? Tekanan darah tinggi atau yang dikenal umum dengan istilah hipertensi memang merupakan penyakit yang banyak dialami oleh masyarakat. Penyebabnya bisa dari faktor makanan, faktor pola hidup yang tidak sehat, faktor usia yang sudah renta, dan sebagainya. Namun, tidak semua orang yang mengidap darah tinggi adalah orang yang sudah tua. Banyak sekali orang yang masih berusia paruh baya terkena tekanan darah tinggi karena stress, kurang olahraga, mengonsumsi makanan yang tinggi lemak dan kolesterol, dll. Oleh karena itu, jika anda sudah didiagnosis mengidap darah tinggi, anda perlu mengetahui tentang pantangan darah tinggi agar bisa mengatasinya dengan tepat.

Pantangan Darah Tinggi Yang Harus Anda Kenali

Ada banyak sekali pantangan darah tinggi, terutama dari faktor makanan. Makanan memang sangat berkaitan erat dengan kehidupan manusia karena manusia butuh makan untuk melangsungkan hidupnya. Namun, memilih makanan yang baik dan sehat juga penting. Tidak boleh hanya asal memilih makanan yang enak di mulut saja namun merugikan tubuh. Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit dimana tekanan darah anda melebihi batas normal sehat dan harus diturunkan. Beberapa makanan yang perlu anda hindari adalah dari olahan daging seperti sosis, kornet, daging merah, daging kambing, dan ikan yang diawetkan seperti ikan kaleng ataupun pindang.
Jadi, bagi anda yang mempunyai tekanan darah tinggi kini saatnya berpindah menjadi vegetarian dan frutarian yang akan membantu menurunkan tekanan darah tinggi anda. Selain itu, anda juga harus menghindari makanan yang terlalu asin dan mengandung terlalu banyak lemak jenuh. Contohnya saja gorengan, fast food, pizza, keju, dan juga susu kental manis yang bisa membuat tekanan darah tinggi anda semakin meningkat. Hindarilah juga olahraga yang berat seperti angkat beban dan juga menyelam karena olahraga berat akan membuat tekanan darah anda menjadi meningkat. Hindari juga kebiasaan merokok dan mengonsumsi alcohol karena akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Biasakanlah hidup sehat dengan mengonsumsi gula rendah lemak Tropicana sehingga anda bisa tetap menikmati manisnya gula tanpa khawatir dengan tekanan darah anda.
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© urbandesignconference
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy PhamTM
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top